Berita Daerah

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin & Filsafat UIN berkunjung di DPD WI Palopo

Mahasiswa Fakultas Ushuluddin & Filsafat UIN berkunjung di DPD WI Palopo

DPD Wahdah Islamiyah Kota Palopo mendapatkan kunjungan dari mahasiswa Fakultas Ushuluddin & Filsafat, Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar. Selasa 15 Februari 2022. 

Mahasiswa UIN ini datang bersama bapak Prof. Dr. Muhammad Soleh Tajuddin, MA, Ph.D dan bapak Abu Bakar, MA selaku dosen pendamping. DPD WI Palopo antusias dengan kehadiran mereka yang disambut langsung  oleh ketua DPD WI kota Palopo Ust. Hendra Tarindje, S.Pd,  Ketua Wahdah Inspirasi Zakat dan koordinator Infokom & Humas di Sekretariat Bersama WI Palopo, Jln. Ambe Nona No.47.

Dalam sambutannya, Pak Prof mengutarakan kedekatan beliau dengan Wahdah Islamiyah. Prof menilai banyaknya positif pergerakan Wahdah Islamiyah sebagai salah satu Ormas Islam yang peduli terhadap keilmuan ummat. Disamping itu, Pak Prof juga mengapresiasi penyambutan hangat dan ramah, serta penuh rasa kekeluargaan dalam kegiatan ini.

Ketua DPD WI Palopo, Ust Hendra  kemudian memaparkan sejarah singkat keberadaan WI di Kota Palopo, tujuan didirikannya serta kiprah aktif WI dalam mengisi dan mengembangkan dakwah di kota Palopo dan wilayah sekitarnya.


Antusiasme para peserta dalam kegiatan ini begitu terasa. Saran, keinginan dan kegelisahan ummat tergambarkan dan terwakilkan oleh para mahasiswa dari proses tanya jawab yang berlangsung sekitar dua jam lamanya. Mereka menelisik moderasi beragama, fenomena metode dakwah, hingga keunggulan dan keunikan WI dibandingkan dengan oramas yang lain.


Sebelum sesi dokumentasi, tak lupa ketua DPD menyampaikan rasa terimakasih dan pesan-pesan beliau terhadap para mahasiswa, sebagai kaum intelektual muda, agar peka dan mau peduli terhadap perkembangan dakwah dan masalah-masalah yang dialami oleh ummat. []
Share Postingan :
Sebelumnya :
Selanjutnya :
Dengarkan Streaming Online

 Radio Wahdah

Dakwah - Pendidikan - Sosial - Kesehatan

Ormas Islam Bermanhaj Ahlussunnah Wal Jamaah

Profil


DPW Wahdah Islamiyah Sulsel

Jl. Antang Raya
Ruko Antang Business Center (ABC) No. 4
Kec. Manggala, Kota Makassar
Sulawesi Selatan 90234, Indonesia
Telp. +62 821-4777-1717
Makassar - Indonesia 90234
E-Mail : admin@wahdah.or.id